Daya Tampung IUP UNAIR Terbaru Serta Fakultas Populernya

Daya Tampung IUP UNAIR Terbaru Serta Fakultas Populernya

Mahasiswa yang ingin masuk IUP UNAIR harus tahu seberapa banyak daya tampung IUP UNAIR tahun ini. seperti kita ketahui bahwa kelas internasional biasanya memiliki kouta yang paling sedikit dibanding kelas reguler.

UNAIR sebagai salah satu PTN populer di Indonesia pasti memiliki banyak calon mahasiswa yang ingin masuk IUP tersebut. Jadi agar Kamu bisa menjadi salah satu peserta yang lolos, membekali diri dengan informasi yang baik merupakan langkah yang cukup penting.

Merasakan pengalaman mendapatkan pendidikan dengan standar internasional sangat penting bagi masa depan. Lulusan kelas internasional biasanya lebih sanggup dalam menghadapi tantangan jaman. Untuk itu info terkait IUP UNAIR penting Kamu simak.

Daya Tampung IUP UNAIR dari Fakultas Populer

Tidak semua jurusan memiliki kelas internasional, jadi calon mahasiswa perlu cermat memilihnya. Di UNAIR sendiri, terdapat 9 jurusan yang telah memiliki kelas IUP. Dalam artikel ini, kami akan merangkum tentang fakultas yang paling populer saja.

Fakultas Kedokteran

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas populer di UNAIR. Salah satu progamnya yang menarik adalah 2 + 2. Jadi UNAIR bekerja sama dengan Queensland University of Technology untuk melakukan pertukaran pelajar.

Mahasiswa nantinya menghabiskan masa pendidikan selama 2 tahun di UNAIR dan 2 tahun selanjutnya dihabiskan di Queensland University of Technology tersebut. Untuk fakultas kedokteran sendiri daya tampungnya sebanyak 50 siswa saja.

Baca juga : Daya Tampung IUP UNPAD

Fakultas Psikologi

Selain fakultas kedokteran, Psikologi juga menjadi jurusan yang membuka kelas Internasional di UNAIR. Di jurusan ini juga mendapatkan program 2 + 2 tersebut. Jadi mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman langsung di luar negri.

Hanya saja daya tampung IUP UNAIR untuk jurusan psikologi sangat sedikit, yakni sebanyak 15 orang saja. Jadi para peserta harus belajar giat agar bisa lolos masuk IUP UNAIR ini.

Fakultas Hukum

Kelas internasional untuk jurusan Hukum juga sangat diminati di UNAIR. Dalam program ini, mahasiswa akan diajarkan materi tentang hukum internasional dan hal terkait lainnya. untuk masuk ke jurusan hukum IUP UNAIR juga tidak mudah.

Kuota yang dibuka pada IUP UNAIR jurusan hukum hanya sebanyak 25 orang saja. Tentu hanya mahasiswa dengan nilai tertinggi yang akan diterima. Sebaiknya sebelum Kamu seleksi untuk IUP ANAIR, lebih baik ikuti bimbel IUP untuk mempersiapkan diri.

Syarat Lolos Ujian IUP UNAIR

Calon mahasiswa yang berhak ikut seleksi IUP UNAIR hanya siswa SMA dan sejenis yang lulus tahun 2021, 2020, dan 2019 saja. Agar diterima lolos di IUP UNAIR, beberapa syarat ini juga harus Kamu penuhi.

Baca juga : Daya Tampung IUP UNDIP

Nilai TOEFL Melewati Batas Minimum

Nilai TOEFL harus melewati batas minimum yang ditetapkan oleh UNAIR. Mengingat kelas ini merupakan kelas internasional, jadi wajar jika nilai kemampuan berbahasa Inggris sangat diutamakan. Kamu harus lolos ELPT UNAIR dengan minimal skor 500 agar bisa diterima.

Tidak Memiliki Masalah Kesehatan

Selain nilai TOEFL, calon mahasiswa juga harus sehat secara fisik dan jasmani. Jika ada masalah kesehatan yang dapat mengganggu proses belajar, maka tidak bisa diterima. Hal ini harus dibuktikan dengan surat medis.

Tidak Buta Warna Khusus Jurusan Farmasi dan Kedokteran

Khusus bagi Kamu yang ingin masuk jurusan Farmasi atau Kedokteran, syarat lain yang harus dipenuhi adalah tidak buta warna. Jika Kamu buta warna entah itu buta warna sebagian, maka tidak bisa diterima di IUP UNAIR.

Jika Kamu sudah memenuhi syarat tersebut, bisa langsung mendaftarkan diri ke situs resmi IUP UNAIR. Usahakan juga untuk mengecek daya tampung IUP UNAIR, agar Kamu tahu seberapa besar peluang untuk diterima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *