Biaya Kuliah IUP UGM ini Penting Bagi Para Pendaftar

Biaya Kuliah IUP UGM ini Penting Bagi Para Pendaftar

Biaya kuliah IUP UGM seringkali menjadi tantangan bagi para calon mahasiswa yang hendak mendaftarkan diri. Tidak hanya biaya kuliah per semester, namun biaya pendaftarannya juga sedikit lebih mahal dibandingkan jalur pendaftaran kuliah negeri pada umumnya.

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi menjadi keinginan banyak siswa di Indonesia. Calon mahasiswa harus menyiapkan banyak hal untuk bisa masuk pada kampus tujuannya seperti pada Perguruan Tinggi Negeri.

Ada berbagai jalur masuk yang diberlakukan oleh suatu kampus seperti Universitas Gajah Mada. Kampus ini menjadi satu dari sekian banyak kampus yang ada di Indonesia dan mendapatkan peringkat 5 besar bersamaan kampus lainnya.

Salah satu jalur masuk yang ditetapkan oleh kampus tersebut adalah program IUP dengan biaya kuliah IUP UGM juga berbeda dengan kelas reguler. IUP merupakan singkatan dari International Undergraduate Program yang UGM tawarkan di berbagai fakultas.

Biaya kuliah dari program ini juga berbeda-beda menyesuaikan fakultas yang ditawarkannya dan juga tidak semua fakultas memiliki program ini. Perbedaan paling jelas dari program ini dan reguler tidak hanya pada biaya kuliahnya namun juga pada sistemnya.

Besaran Biaya Kuliah IUP UGM

Untuk mewujudkan impian masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) bergengsi seperti UGM akan dilakukan berbagai upaya dari semua jalur yang ada. IUP merupakan program yang cukup populer bahkan ada jalur bagi pendaftar dari luar negeri.

Baca juga : Daya Tampung IUP UNAIR

Biaya kuliah IUP UGM cukup beragam dari masing-masing fakultas seperti di bawah ini.

Fakultas Kedokteran

Saat sudah menjadi mahasiswa dengan program IUP ini maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp45.000.000. Harga ini menyesuaikan fasilitas dan program-program berjalan selama berkuliah yang berkaitan dengan program internasional.

Biaya kuliah tersebut adalah bagi pelajar dari Indonesia, sedangkan mahasiswa dari luar akan dikenakan biaya kuliah sebesar Rp65.000.000 atau sama dengan USD 225.

Fakultas Hukum

Bagi mahasiswa IUP di fakultas hukum diwajibkan membayar biaya kuliah per semester sebesar Rp30.000.000 dan akan mempelajari berbagai hukum internasional.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Mahasiswa yang berminat melanjutkan pendidikan ke fakultas ekonomi dan bisnis akan dikenakan biaya kuliah IUP UGM sebesar Rp25.000.000.

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

Ada dua program studi yang ditawarkan pada fakultas ini dan biaya untuk per semesternya adalah sebesar Rp25.000.000 bagi masing-masing program studi tersebut.

Fakultas Psikologi

Terakhir ada fakultas psikologi yang mengharuskan mahasiswanya membayar uang kuliah semester sebesar Rp.30.000.000 dengan adanya kelas internasional bagi seluruh mahasiswa IUP UGM.

Baca juga : Daya Tampung IUP UNPAD

Ikut Bimbel untuk Masuk IUP UGM

Untuk menjadi mahasiswa di IUP UGM maka Anda perlu melewati serangkaian tes yang panjang seperti adanya tes FGD. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkannya secara matang agar bisa lulus dan menjadi mahasiswa IUP UGM.

Anda bisa bisa mengikuti bimbingan belajar IUP UGM yang sudah banyak dan mudah untuk ditemukan. Bahkan ada bimbingan belajar atau bimbel secara online mengingat masa pandemi seperti sekarang ini.

Pembelajaran online yang diterapkan dengan mudah, bahkan kualitas dari pengajar juga akan membantu Anda mendapatkan tips dan trik masuk ke IUP UGM. Dengan begitu Anda tidak lagi khawatir karena sudah mengantongi banyak ilmu melewati serangkaian tesnya.

Kelas yang kami tawarkan menyesuaikan kebutuhan dari calon mahasiswa agar lebih fokus dan terarah. Pembelajaran secara online tidak mengurangi kualitas untuk mendapatkan cara-cara sukses menjadi mahasiswa IUP UGM.

Belajar fokus bersama bimbingan belajar yang tepat akan membawa Anda ke pintu gerbang kampus dengan biaya kuliah IUP UGM mahal dengan lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *