Berbagi Tips Masuk IUP UNPAD

Berbagi Tips Masuk IUP UNPAD

Tips Masuk IUP UNPAD – Sebelumnya kami telah membagikan beberapa tips untuk menghadapi seleksi masuk IUP di beberapa universitas terbaik, kali ini masih dengan tema yang sama kami akan membahas tips masuk IUP UNPAD. Demi mewujudkan visinya sebagai universitas riset kelas dunia dan tidak ingin kalah dengan universitas-universitas negeri lainnya, universitas favorit di Bandung ini juga menyediakan kelas internasional sebagai salah satu jalur seleksi masuk bagi para mahasiswa baru yang ingin mendaftar ke universitas Padjadjaran.

Program kelas internasional universitas Padjadjaran

Tidak berbeda dengan kelas internasional di universitas-universitas lain, program ini didesain tidak hanya bagi warga negara Indonesia saja melainkan orang asing yang ingin menempuh pendidikan di universitas Padjadjaran. Kelas ini juga menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam perkuliahan.

Perbedaan IUP dengan jalur masuk lainnya adalah materi yang diujikan, standar pembelajaran yang menggunakan kurikulum internasional, biaya kuliah, lingkungan perkuliahan serta gelar yang akan diperoleh setelah menyelesaikan program studi.

Baca juga : Tips Masuk IUP UNAIR

Fakultas yang menyediakan program kelas internasional diantaranya adalah fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan program studi Akuntansi, Ekonomi, Manajemen, Bisnis Digital serta Ekonomi Islam, fakultas Farmasi dan fakultas Teknik Geologi. Biaya program ini mencapai Rp 26 juta hingga Rp 30 juta dan dana pembangunan mencapai Rp 100 juta.

Berdasarkan kebijakan yang berlaku terkait COVID-19, untuk tahun ini proses seleksi jalur kelas internasional hanya menggunakan nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan kemampuan bahasa Inggris. Sehingga pihak UNPAD tidak akan menyelenggarakan tes lagi. Tes kemampuan bahasa Inggris untuk kelas internasional harus mencapai paling tidak 450, selain itu anda juga dapat menyertakan sertifikat hasil tes bahasa Inggris dengan kriteria:

  • TOEFL paper based test minimal 450
  • TOEFL internet based test minimal 45
  • TOEFL computer based test minimal 135
  • IELTS minimal 4,5

Mempersiapkan seleksi masuk

Dengan biaya yang sedemikian besarnya dan proses seleksi yang sulit, anda harus mempersiapkannya sejak dini. Beberapa tips masuk IUP UNPAD adalah dengan mengasah kemampuan bahasa Inggris dan mempersiapkan TOEFL, berlatih melakukan wawancara menggunakan bahasa inggris sekaligus memahami topik yang akan diujikan pada program studi pilihan anda.

Baca juga : Tips Masuk IUP UGM

Untuk persiapan tersebut anda dapat melakukannya secara mandiri ataupun dengan mengikuti program bimbingan belajar. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Bimbel IUP yang telah memiliki pengalaman membimbing para calon mahasiswa yang ingin masuk program IUP di berbagai universitas ternama seperti UGM, UNDIP, UNPAD dan UNAIR.

Program belajar yang ditawarkan Bimbel IUPĀ  memiliki banyak kelebihan diantaranya:

  • Jadwal yang fleksibel karena ditentukan oleh siswa
  • bahan referensi yang lengkap menyesuaikan dengan kurikulum dan target belajar
  • biaya yang efisien dengan potongan harga untuk bimbingan kelompok
  • menghemat waktu para siswa karena sistem belajar mengajar online atau guru datang ke rumah
  • menghemat tenaga dengan tidak perlu susah payah hadir di lokasi bimbel
  • terdapat parktek interview dan Leadership Group Discussion untuk membantu para siswa menghadapi tes
  • adanya monitoring class yang berkesinambungan mulai dari persiapan tes hingga ujian
  • adanya record materi yang akan diberikan kepada wali murid sebagai evaluasi dan perkembangan pembelajaran yang telah dilakukan
  • pilihan program yang bervariasi
  • dilakukan try out secara berkala
  • tentor yang memiliki pengalaman serta masih banyak lagi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai bimbingan belajar ini, silahkan kunjungi laman https://bimbel-iup.com, anda juga bisa menikmati konsultasi gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *