5 Alasan Kamu Harus Masuk Teknik Mesin IUP ITS

5 Alasan Kamu Harus Masuk Teknik Mesin IUP ITS

Teknik Mesin IUP ITS di Surabaya adalah jurusan terbaik yang ada dan menjadi perburuan banyak calon mahasiswa. Dengan mengambil program international di jurusan Teknik Mesin, maka kamu bisa memiliki banyak pilihan karir. Sebagai insinyur mesin, akan ada banyak peluang karir yang bisa kamu temukan.

Bekerja di bidang teknik membutuhkan pendidikan dan keterampilan yang mencakup berbagai masalah teknis, sosial, lingkungan, dan ekonomi. Secara umum, belajar di IUP Teknik Mesin akan belajar dengan mengendalikan prinsip-prinsip gerak, energi, dan gaya melalui solusi mekanis. 5 hal ini bisa menjadi alasan mengapa Anda perlu mempelajari IUP Teknik Mesin di ITS.

Mengapa Harus Mengambil Jurusan Teknik Mesin IUP ITS?

Seorang insinyur mesin merancang alat dan proses yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui kombinasi sumber daya material, manusia, dan ekonomi. Kamu yang lulus di jurusan ini mungkin ke depannya akan bekerja pada generator listrik, mesin pembakaran internal, turbin uap dan gas, serta mesin pembangkit listrik lainnya.

Kamu mungkin juga mengembangkan mesin seperti peralatan pendingin, perkakas listrik, dan mesin yang menggunakan daya lainnya. Berikut alasan mengapa sih kamu perlu belajar di IUP Teknik Mesin?

  • Prospek Lulusan Jelas

Mahasiswa Teknik Mesin bisa mendapatkan prospek lulusan yang sangat baik. Mayoritas orang-orang dari Teknik Mesin, apalagi kelas international biasanya mudah mendapatkan perkerjaan dalam waktu enam bulan setelah lulus.

Baca juga : Manajemen IUP ITB

Dunia saat ini bergantung pada insinyur mesin untuk membuat perangkat yang manusia gunakan setiap hari.  Jadi  menjadi seorang insinyur akan memberikan pasar kerja yang luas dan memberi kamu keuntungan nyata.

  • Banyak Keterampilan yang Didapatkan

Misi dari jurusan Teknik Mesin IUP adalah untuk memberikan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas kepada mahasiswa sarjana. Jurusan akan selalu berusaha untuk mengembangkan pengetahuan baru dan metodologi rekayasa melalui penelitian, dan untuk memberikan layanan kepada industri dan masyarakat pada umumnya.

Program Teknik Mesin IUP memberikan siswa pendidikan dasar yang mereka perlukan untuk bermanfaat di lingkungan teknik, melanjutkan studi pascasarjana, melanjutkan pengembangan profesional mereka, dan membangun kesadaran akan budaya dan masyarakat tempatnya tinggal.

Ya, karena inovasi teknologi dan tuntutan persaingan global jangka panjang, jurusan favorit ini berupaya mempersiapkan siswa untuk beradaptasi dengan kemajuan dan perubahan teknologi yang cepat, dan untuk melayani sebagai agen dan pemimpin dalam mempengaruhi perubahan, sambil menyadari kebutuhan dan keprihatinan masyarakat secara luas.

Baca juga : Teknik Mekanik IUP ITB

  • Peluang Kerja Global

Setiap negara di dunia membutuhkan insinyur, jadi ada banyak prospek pekerjaan global dan peluang belajar di luar negeri, apalagi jika kamu lulusan International Undergraduate Program. Kalaupun belum ingin bekerja, Anda juga bisa lho menemukan beberapa beasiswa yang menawarkan studi di luar negeri.

  • Gaji Awal Tinggi

Mereka yang memiliki keterampilan teknik mesin sangat dihargai di masyarakat dan gaji yang diberikan bisa mengesankan. Uang memang bukanlah segalanya, tetapi dengan bekerja di segala hal yang berkaitan dengan teknik, yakinlah bahwa Anda memiliki peluang untuk menghasilkan banyak uang setelah lulus.

Kamu tidak akan rugi kok menjadi mahasiswa IUP Teknik Mesin. Masalahnya adalah, tidak semua orang bisa beruntung bisa mengambil jurusan ini di ITS. Apalagi syarat masuknya juga sangat tidak mudah.

Kamu harus belajar untuk bisa menjadi bagian dari Teknik Mesin IUP ITS! Tapi tenanglah, kamu bisa ikut kursus atau bimbingan belajar di https://bimbel-iup.com/ dari E-Smart Private! Bimbel IUP  di ESP akan memberikanmu banyak insight dan trik untuk bisa lolos dan berhasil menjadi mahasiswa kelas international Teknik Mesin. Yuk, join Bimbel IUP ITS, sekarang!

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *